Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta akan mulai melakukan penataan kawasan Pelabuhan Muara Angke, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada tahun 2018. Penataan itu akan dilakukan dengan konsep keterpaduan dan keserasian.

"Tahun depan, penataan kawasan Pelabuhan Muara Angke dimulai," kata Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah di Jakarta, Senin (3/4/2017).

Dikatakan, nantinya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) akan bertindak sebagai leading sector untuk penataan kawasan. Hal itu dinilai penting agar penataan kawasan dilakukan secara terintegrasi dan tidak berjalan sendiri-sendiri.




Pelabuhan Muara Angke akan dijadikan pelabuhan terbaik untuk mengakomodir pengunjung dengan tujuan ke Kepulauan Seribu. Pelabuhan ini juga direncanakan bisa melayani penumpang dengan tujuan daerah lain seperti, Surabaya, Lampung dan Palembang.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah menyatakan, pihaknya baru menyelesaikan studi terkait Pelabuhan Muara Angke. Sesuai standar operasional prosedur (SOP) memang harus ada pemisahan antara angkutan barang dan angkutan orang.

"Prinsipnya, kita siap jika ada pelimpahan kewenangan dari Kementerian Perhubungan maupun Dirjen Perhubungan Laut," sambungnya. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.