Pembangunan 1.435 Unit Rusun Rampung Pertengahan 2017, Akhir Tahun Ditempati

Rumah susun (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Kepala Bidang Pembangunan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Triyanto mengatakan pihaknya menargetkan lanjutan pembangunan 1.435 unit rumah susun (rusun) di sejumlah lokasi di Jakarta akan rampung pertengahan tahun 2017 ini, dan pada akhir tahun nanti seluruh unit rusun ini sudah bisa ditempati.

Kepada wartawan di Jakarta, Jumat (7/4/2017), Triyanto menyebut unit itu tersebar di lima lokasi, yakni, Jalan Bekasi Km.2 sebanyak dua blok, Rawa Bebek empat blok, Marunda tiga blok, Cakung Barat empat blok dan Lokbin Semper satu tower.

"Sebagian sudah ada yang selesai. Paling lambat, seluruhnya rampung Juni nanti. Setelah rampung akan segera kita isi. Paling lambat Desember harus bisa ditempati," katanya.

Dikatakan, rusun-rusun itu merupakan lanjutan pembangunan dari tahun 2016. Sebagian rusun yang rampung, saat ini kondisinya masih dalam tahap finishing.




Para awal Maret 2017 lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menyebut, Rusun Daan Mogot dan Penjaringan ditargetkan bisa selesai pada akhir tahun ini. Diharapkan, pembangunan rusun ini bisa mempercepat program normalisasi sungai yang dicanangkan Pemprov DKI Jakarta.

"Sekarang hampir semua pembangunan rusun diprioritaskan untuk warga yang terdampak banjir," kata Basuki.

Basuki menambahkan, khusus bagi warga yang ada di bantaran Sungai Ciliwung, diprioritaskan menempati rusun di Pasar Rumput dan Pasar Minggu. Kedua rusun tersebut dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera).

"Kami mengandalkan rusun di Pasar Rumput sama Pasar Minggu untuk warga di bantaran Ciliwung," ujarnya. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.