Kapal bermuatan 15 ton solar yang ditangkap.
JAKARTA, JO- Operasi Bakamla RI kembali beraksi mengamankan perairan Nusantara. KN Belut Laut 4806, salah satu unsur yang dimiliki Bakamla RI, berhasil mengamankan kapal yang memuat 15 ton solar di Perairan Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, beberapa hari lalu.

Kapal motor dengan ukuran 26 GT, diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan oleh personel Operasi Bakamla RI pada tanggal 19 April 2017. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ditemukan bahwa terdapat dokumen yang tidak lengkap dan tidak sesuai.




Diantaranya tidak adanya sertifikat keselamatan radio; tidak adanya sertifikat pencegahan pencemaran dari kapal; sijil awak kapal dan dokumen pelaut tidak ada; kapal tidak sesuai dengan sertifikat keselamatan perlengkapan kapal barang; dan manifest muatan tidak sesuai dengan delivery order (surat perintah penyerahan barang).

Diketahui lebih lanjut, keterangan yang tercantum pada delivery order adalah barang muatan berupa bio solar. Sedangkan muatan yang ditemui adalah solar.

Menindaklanjuti hal ini, Komandan KN Belut Laut 4806 Mayor Laut (P) Hadi Syafruddin, SE, ST mengawal kapal motor beserta 4 orang anak buah kapal warga negara Indonesia ke Pangkalan Barelang Batam untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.