KM Bhaita Jaya Bawa Peledak Tenggelam Pasca Tabrakan di Kepulaun Seribu

Kapal MT Elizabeth.
JAKARTA, JO-Dua kapal bertabrakan di sekitar Perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu pada Jumat (7/4/2017) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Satu kapal bernama KM Bhaita Jaya Samudera tenggelam sementara kapal lainnya MT Elizabeth mengalami robek lambung sebelah kanan namun masih tetap bertahan tidak tenggelam.

Dalam peristiwa ini, seluruh kru kedua kapal naas ini berhasil diselamatkan.

Peristiwa itu dibenarkan Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Boy Rando."Iya betul, dan kondisi KM Bhaita Jaya Samudera sudah tenggelam," katanya.

Menurut Kapolres, berdasarkan informasi, Kapal MT Elizabeth berbendera Indonesia GT 833 berlayar dari Pelabuhan Bengkulu menuju Pelabuhan Marunda, Jakarta Utara. Kapal tersebut dinahkodai Dedi Kustina Handoko dengan jumlah anak buah kapal sebanyak 13 orang yang mengangkut limbah (CPO).




Sementara KM Bhaita Jaya Samudera berbendera Indonesia GT 675 berlayar dari Pelabuhan Sunda Kelapa menuju Tanjung Balai Karimun membawa kelontongan dan bahan peledak.

KM Bhaita membawa 19 orang kru terdiri dari 16 ABK dan tiga orang pengawal bahan peledak dari anggota Polda Jawa Barat dinahkodai Dedy Yusuf.

Akibat kecelakaan itu, Kapal MT Elizabeth mengalami robek pada lambung sebelah kanan, sedangkan KM Bhaita robek pada bagian kiri haluan.

KM Bhaita dilaporkan tenggelam ke dasar laut sedangkan MT Elizabeth masih bertahan di atas permukaan laut. Tercatat dua orang mengalami luka yakni Muskin dan Okta Fajrin dibawa ke rumah sakit sekitar Pluit Jakarta Utara, namun kejadian tersebut tidak menimbulkan korban tewas. (jo-8)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.