Kapushidrosal saat melakukan inspeksi tim survei Pushidrosal di Kaltim.
JAKARTA, JO-- Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro didampingi Kadisnautika Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo melakukan inspeksi tim survei Pushidrosal yang tengah melaksanakan survei di alur Sungai Mahakam, Kalimantan Timur.

Survei yang dilaksanakan Pushidrosal ini bertujuan untuk menjamin keselamatan bernavigasi di alur Sungai Mahakam, dengan updating peta warisan Belanda, serta memetakan areal tersebut dengan sekala yang lebih besar agar tampilan di peta lebih besar, detil dan jelas.

Inspeksi ini bertujuan untuk meninjau secara langsung perkembangan pelaksanaan survei yang dilaksanakan tim Pushidrosal di alur Sungai Mahakam, Kaltim, meliputi area, waktu, maupun metode yang dilaksanakan apakah sesuai dengan perencanaan awal, sehingga data yang dihasilkan sesuai dengan standar International Hydrographic Organization (IHO).



Sebagai lembaga hidrografi nasional, Pushidrosal mengemban amanah pemerintah RI dalam menjamin keselamatan pelayaran, baik untuk kepentingan militer maupun sipil. Oleh sebab itu Pushidrosal senantiasa terus berupaya untuk dapat menyediakan data dan informasi hidro-oseanografi yang akurat dan terpercaya melalui produk yang dihasilkan, seperti Peta Laut Indonesia (PLI) maupun publikasi nautika.

Pada inspeksi ini, Kapushidrosal mengadakan peninjauan langsung Posko Tim Survei di Muara Begah dan pos pasang surut di Samarinda, serta menerima paparan mengenai perkembangan pelaksanaan Survei dari Ketua Tim Survei Mayor Laut (P) Agus Triyana. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.