Kapushidrosal Hadiri RDP dengan Komisi I DPR Bahas RUU Penetapan Batas ZEE RI-Filipina

RDP Komisi I DPR terkait RUU Penetapan Batas ZEE Indonesia-Filipina di Jakarta, Selasa (18/4/2017).
JAKARTA, JO- Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro didampingi Direktur Pengamanan Kerjasama Perbatasan (Dirpamkersamtas) Kolonel Laut (E) Yanuar Handwiono menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPR RI dalam rangka pembahasan RUU tentang Pengesahan Persetujuan antara Pemerintah RI dan Pemerintah Filipina mengenai Penetapan Batas Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/4).

Rapat Dengan Pendapat yang diselenggarakan Komisi I DPR RI ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mendapatkan masukan dari anggota Tim Teknis Delimitasi Batas Maritim dan anggota Panitia Antar Kementerian dalam rangka Pengesahan Persetujuan antara Pemerintah RI dan Pemerintah Filipina mengenai penetapan batas ZEE 2014.




Hadir dalam acara tersebut di antaranya perwakilan dari Kementerian Koordinator Bidang Polhukam, Kemeterian Pertahanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Sekretarian Negara, Kemenko Bidang Maritim, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Perhubungan, Kementerian ESDM, Kementerian Luar Negeri, Badan Informasi Geospasial, BNPP, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara dari kalangan TNI hadir Asops Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Asops Kasal, Kapushidrosal, serta Kadiskum TNI AL.

Peran Pushidrosal dalam RDP ini sangat strategis karena Pushidrosal sebagai Lembaga Hidrografi Nasional sesuai fungsinya bertugas menyediakan data dan informasi hidro-oseanografi berupa Peta Laut Indonesia (PLI) baik berupa peta kertas maupun peta elektronik (Electronic Navigational Charts/ENC) dan publikasi nautika. Selain itu Pushidrosal merupakan bagian dari tim teknis Kementerian Luar Negeri dalam pembahasan serta perundingan perbatasan maritim antara pemerintah Indonesia dengan negara-negara tetangga. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.