Ilustrasi
JAKARTA, JO- Peristiwa terbakarnya kapal kembali terjadi di Jakarta. Kapal penumpang Zevolution 9 Princes Debble yang membawa 19 penumpang dan tiga awak kapal terbakar, namun seluruh penumpang dan awak kapal berhasil diselamatkan.

Kebakaran itu terjadi di perairan Pulau Ayer, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, sekitar pukul 08.30, Kamis (27/4/2017), saat tengah dalam perjalanan dari Dermaga Marina, Ancol dengan tujuan Pulau Ayer, Pulau Putri, Pulau Pelangi dan Pulau Macan.

Seperti dijelaskan Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Satriadi Gunawan, setelah bertolak dari Dermaga Marina, Ancol, di tengah perjalanan tiba-tiba ada api dari bagian mesin kapal dan cepat membesar.




Pihaknya kemudian mengerahkan satu unit fire rescue boat untuk melakukan pemadaman. Api yang membakar kapal akhirnya berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

"Saat kapal terbakar seluruh penumpang berhasil dievakuasi petugas Patroli Ditpolair bersama nelayan setempat," kata Satriadi Gunawan.

Mengenai penyebab kebakaran, Satriadi mengaku belum tahu dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Penyebab pasti kebakaran belum dapat diketahui pasti karena masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," katanya. (jo-8)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.