Awas Pencuri Spesialis Apartemen, Naik Motor Gondol Harta Penghuni

Ilustrasi
JAKARTA, JO - Firdaus, satu dari dua pencuri spesialis apartemen akhirnya berhasil diringkus jajaran Unit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang saat berada di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (7/4/2017).

Dia ditangkap setelah manyatroni apartemen kediaman Dickson Rovein Koesoema yang tinggal di Apartemen Sudirman Park Tower A lantai 29 unit CH Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pada Kamis, 6 April 2017 kemarin, Dickson menjadi korban pencurian dan harus kehilangan satu unit laptop merek Dell, satu unit iPhone 5, kunci kontak mobil Mitsubhisi Pajero dan satu dompet berisi KTP, SIM, ATM Bank Niaga, Kartu POSB, masing-masing atas nama Dickson Rovein Koesoema yang kemudian melaporkannya ke Polsek Metro Tanah Abang.




Menurut Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim, setelah menerima laporan korban ini petugas melakukan penelusuran dan memeriksa sejumlah CCTV. Hasilnya, petugas mendapati wajah pelaku dan mengetahui bila pelaku ke apartemen tersebut menggunakan sepeda motor Honda Beat B 3428 UMT.

Dari pelat nomor ini lah, petugas akhirnya mendapati alamat pelaku. Tak menunggu lama, Firdaus pun diringkus tanpa perlawanan."Pelaku ini sudah menggunakan kartu kredit milik korban sebesar Rp30 juta," ujarnya.

Kompol Mustakim menuturkan, penyidik saat ini masih memburu pelaku lain bernama Ucok yang berhasil kabur saat akan ditangkap. Atas perbuatannya kini Firdaus akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.