Ahok dan Anies saat bertemu di Balai Kota DKI.
JAKARTA, JO- Calon gubernur Anies Baswedan menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (20/4/2017) sehari setelah hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang memenangkan pasangan Anies-Sandi.

Anies tiba di Balai Kota pukul 07.30 WIB dan sekitar pukul 08.10 WIB keduanya tampak keluar dan langsung memberikan keterangan kepada pers.

Menurut Anies, pertemuan itu berlangsung cukup singkat dan sengaja berlangsung pagi-pagi karena Ahok akan berangkat untuk menghadiri sidang tetkait dugaan penistaan agama di Kementerian Pertanian.

Dalam pertemuan ini keduanya membicarakan soal hasil hitung cepat Pilkada DKI, proses KPU soal penetapan hasil, kemungkinan rekonsiliasi antarpendukung mereka, dan soal program terkait APBD yang saat ini masih dibahas.

Mengenai anggaran, Ahok dalam pertemuan ini Anies dan timnya membahas APBD Perubahan. Dia bahkan siap membuka tangan lebar-lebar memberikan data yang diperlukan Anies.

"Saya sudah minta tim anggarannya Pak Anies kirim saja ke sini, kan kami open data. Kami duduk bareng, kami susun, mana yang harus cepat supaya begitu masuk bisa memenuhi janji-janjinya," kata Ahok.

Menurut Ahok lagi, APBD-P DKI dibilang banyak, nggak banyak juga. "Kalau memang ada oknum-oknum DPRD, pokir-pokir diturutin, nggak bisa jalan nanti semua," ujar Ahok.

Sebelumnya sejumlah lembaga survei, yaitu Litbang Kompas, PolMark Indonesia, LSI Denny JA, dan SMRC (Saiful Mujani Research and Consulting) telah menampilkan hasil proses hitung cepat atau quick count untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua pada Rabu (19/4/2017).

Berikut adalah hasil hitung cepat berbagai lembaga tersebut:

Litbang Kompas:
Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat: 42 persen
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno: 58 persen

PolMark Indonesia:
Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat: 42,44 persen.
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno: 57,56 persen.

LSI Denny JA:
Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat: 42,33 persen.
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno: 57,67 persen.

SMRC:
Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat: 41,94 persen.
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno: 58,06 persen.

(jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.