Tiga Pilar dan Panwaslu Jakarta Barat Turunkan 167 Spanduk Provokatif dan Baliho

Penertiban spanduk provokasi di Jakarta Barat.
JAKARTA, JO-Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat (Jakbar) dan Panwaslu melakukan operasi penertiban spanduk provokatif.

Sebelumnya, panwaslu sudah memetakan titik-titik lokasi yang terdapat spanduk provokatif. Di Kecamatan Cengkareng, ada 17 titik yang akan diturunkan.

"Dalam operasi itu sempat terjadi penolakan yang dilakukan oleh Ketua RW 04, Cengkareng Barat, Ali Rosyani. Dia melakukan penolakan setelah petugas menurunkan salah satu spanduk provokatif", ujar Ketua Panwaslu Jakarta Barat Puadi kepala wartawan.

Puadi yang didampingi oleh Bambang Satpol PP langsung menghampiri Ketua RW 04 tersebut dan memberikan penjelasan alasan spanduk tersebut harus dicopot. Hal itu tidak sesuai dengan UU Nomor 10 Tahun 2017 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

"Kalau ada protes akan diberi pengertian dalam rangka keamanan dan kedamaian wilayah. Besok kita akan panggil RW 04 yang melakukan penolakan tadi," ujar Puadi.

Selain spanduk yang bersifat provokatif, spanduk pasangan calon gubernur diturunkan. Hal itu dilakukan karena, pada kampanye putaran kedua, tidak boleh ada alat peraga kampanye dan rapat umum.

Sebelum penurunan spanduk di Cengkareng, Panwaslu melakukan penurunan di beberapa kecamatan. Kecamatan tersebut antara lain Kebon Jeruk, Kembangan, dan Tambora. Hasilnya, sudah 42 spanduk yang diturunkan.

Kepala Satuan Polisi Pamongpraja Jakarta Barat Tamo S membenarkan saat melakukan penurunan spanduk provokatif di Cengkareng memang sempat ada perdebatan tapi kalau sampai adu fisik tidak ada.Tapi ada juga yang secara iklas ikut membantu kami dalam menurunkan spanduk provokatif tersebut.

"Semua wilayah Jakarta Barat sudah kita patroli dan kalau ada spanduk provokatif dan baliho kita segera koordinasikan dengan tiga pilar dan Panwas pilkada untuk menurunkannya,"tandasnya.

Dalam operasi itu, pihaknya menurunkan sepuluh sampai 20 orang personil Satpol PP disetiap kecamatan wilayah Jakarta Barat,tergantung berat masalah yang dihadapi di lapangan seperti oknum yang menolaknya.

Alhasil, jumlah keseluruhan spanduk propokatif yang telah di turunkankan sampai dengan 17/03/2017, Ada 155 spanduk ,12 baliho. Totalnya sebanyak 167.

"Hari ini ada empat spanduk yang diturunkan.Dan kami akan terus melakukan patroli menurunkan spanduk provokatif serta baliho sebagai alat peraga kampanye lainnya, Tegas Tamo. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.