Terinspirasi Tayangan Televisi, Pembantu Mencuri Uang Lalu Rekayasa Perampokan dan Penyekapan

Ilustrasi
JAKARTA, JO-Ada-ada saja akal bulus perempuan yang menjadi pembantu rumah tangga (PRT) ini. Untuk menutupi aksi jahatnya mencuri uang majikan, Safitri,30, sang PRT membuat sandiwara dengan berpura-pura seakan terjadi perampokan dan dirinya disekap oleh sang perampok.

Informasi yang dihimpun Jumat (10/3/2017), Safitri terlebih dahulu menggasak uang majikannya di dalam rumah yang berlokasi di Komplek Arhat, RT 4, RW 4, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Depok, dibekuk petugas Polsek Sawangan, Selasa (7/3/2017) siang.

Jumlah uang yang diambil Safitri adalah Rp5 juta dari dalam lemari pakaian di dalam kamar. Rupanya dia terinspirasi tayangan televisi untuk merancang perampokan palsu ini.

"Kepada penyidik dia mengaku terinspirasi tayangan televisi. Uangnya sebagian sudah dipakai untuk membayar utang," kata Kapolsek Sawangan Kompol Sutarjo.

Dikatakan, Safitri yang menjaga dua anak majikannya yang masih balita di rumah itu dan tengah tertidur, Selasa pagi, mengikat dirinya sendiri dengan tali plastik di kedua tangan, serta menyumpal mulutnya dengan kain.
Ia kemudian menggedor-gedor pintu rumah dari dalam, sehingga menarik perhatian tetangganya yang melintas di depan rumah majikannya yang sangat dekat dengan jalan di depan rumah.

Sehingga, tetangga menemukan Safitri dalam kondisi tangan terikat dan mulut tersumpal kain di dalam rumah. Para tetangga kemudian melaporkan peristiwa ini ke Polsek Sawangan, Selasa pagi.




Kapolsek Sawangan Kompol Sutarjo menuturkan setelah menerima laporan tetangga korban, ia bersama jajarannya dan Kanit Reskrim Polsek Sawangan, AKP Darminto langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Saat olah TKP dan meminta keterangan saksi termasuk sang pembantu rumah tangga, cukup banyak kejanggalan yang kami rasakan dan kami lihat," kata Kapolsek, Kamis (9/3/2017) kemarin.

Bahkan, lokasi perampokan yang masih sangat rapih membuat kecurigaan bahwa perampolan ini adalah rekayasa makin menguat.

"Kami meminta pembantu rumah tangga yang mengaku disekap untuk menunjukan lokasi perampok mengambil uang atau barang berharga majikannya. Tetapi, lemari pakaian yang ditunjuk masih sangat rapih," kata Kapolsek.

Bahkan, setelah diinterogasi beberapa kali, banyak keterangan Safitri yang beberapa kali berubah.

Melalui pendekatan khusus, kata Sutarjo, Safitri akhirnya terpojok dan mengakui bahwa dialah yang sudah mencuri uang Rp 5 juta milik majikannya dari lemari pakaian di dalam kamar.

"Dia mengaku, uang sudah diambilbya dari lemari kamar sehari sebelumnya. Sebelum majikan sadar uang hilang, Safitri merancang dan merekayasa perampokan palsu atau berpura-pura sudah dirampok," katanya.

Safitri kemudian langsung diamankan petugas ke Polsek Sawangan. (jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.