Sebanyak 20 Personel Satgas Kizi TNI Laksanakan Pembersihan Munisi di Afrika

Suasana saat training yang diikuti 20 personel Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco.
JAKARTA, JO- Sebanyak 20 personel Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Konga XX-N/Monusco (Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) yang tengah melaksanakan misi PBB di Kongo, di bawah pimpinan Mayor Czi Nur Alam Sucipto, SSos sebagai Dansatgas, melaksanakan Contingent Training Capsule (CTC) di Bumi Nusantara Camp yang berada di Dungu, Republik Demokratik Kongo, Afrika, Rabu (8/3/2017).

Dansatgas Konga XX-N/Monusco menyampaikan bahwa, training yang dilaksanakan selama dua hari ini, terdiri dari 8 orang Perwira dan 12 orang Bintara mengikuti pelaksanaan Training yang dilaksanakan oleh Military Training Cell (MTC) FHQ yang berada di Goma.

Menurut Mayor Czi Nur Alam Sucipto, kegiatan CTC merupakan kegiatan pelatihan rutin kepada seluruh Kontingen yang ada di Monusco sesaat setelah kedatangan di daerah misi. “Pelatihan tersebut menjelaskan tentang kondisi daerah misi Republik Demokratik Kongo saat ini, aturan-aturan yang berlaku selama misi Monusco dalam berbagai aspek,” ujarnya.




“Staf UN yang di HQ lah yang menjadi instruktur untuk memberikan training kepada setiap Kontingen yang baru tiba di daerah misi. Kegiatan lain dari Monusco adalah penyuluhan Sex Exploitation Abuse (SEA), pembekalan pelaksanaan kegiatan CIMIC, Misconduct Prevention dan pembekalan Condut Disiplint Team,” ungkap Dansatgas Konga XX-N/Monusco.

Dansatgas Konga XX-N/Monusco berharap dengan adanya pelatihan ini, dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas selama di daerah misi, sehingga diharapkan Satgas Kizi TNI dapat melaksanakan tugas secara maksimal dan dapat terhindar dari segala pelangggaran.

Mayor Czi Nur Alam Sucipto memberikan apresiasi kepada para instruktur yang telah memberikan materi kepada para personel Satgas.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para instruktur yang telah memberikan materi dan kepada para anggota agar dipedomani apa yang telah disampaikan oleh instruktur agar terhindar dari segala pelanggaran sehingga kita mendapatkan hasil yang maksimal dalam pelaksanaan tugas,” tandasnya. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.