Tawuran antar-masyarakat di Manggarai, Jakarta Selatan. (@tmcpolda)
JAKARTA, JO- Tawuran massal antar-kelompok warga kembali lagi terjadi di Jakarta. Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono pun menyebut perlu solusi komprehensif untuk mengatasinya.

"Harus ada solusi komprehensif dan perlu pendekatan sosiologis agar ada solusi yang fundamental," kata Sumarsono di Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Menurutnya, sebagai solusi jangka pendek, bisa dilakukan dengan membangun kesadaran mereka karena kita semua bersaudara.

"Tawuran yang terjadi sama sekali tidak memberikan manfaat dan keuntungan," ujarnya.




Sementara untuk solusi jangka panjang bisa dilakukan dengan penataan ulang kawasan. Terlebih, daerah tersebut juga akan dijadikan sebagai kawasan transportasi terpadu.

"Rencananya, di kawasan Manggarai akan dibangun transportasi terpadu. Mulai dari kereta api, Transjakarta, Light Rail Transit (LRT) dan serta Mass Rapid Transit (MRT)," tandasnya.

Seperti diberitakan, dua orang tewas akibat tawuran antara warga Tambak, Jakarta Pusat, dan Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (5/3/2017). Kedua korban yang masih berstatus pelajar itu tewas, diduga karena menghirup asap tembakan gas air mata dan senjata tajam. (jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.