Peringati Hari Air Sedunia dan Edukasi Anti-Korupsi di Samosir

Hari Air Sedunia dan Edukasi Anti-Korupsi di Samosir, Selasa (22/3/2017)
SAMOSIR, JO- Peringatan Hari Air Sedunia dan Edukasi Anti-Korupsi dilaksanakan di Rumah Belajar Sopo Lottung, Kecamatan Simanindo, Sumatera Utara (Sumut), Selasa, (22/3/2017).

Turut hadir Wakil Ketua KPK RI Saut Situmorang, Gubsu T Ery Nuradi, Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Bupati Taput, Bupati Tobasa, Bupati Humbahas, Bupati Karo, Wakil Bupati Simalungun, Wakil Walikota Siantar, DPRD Provsu, Kapolres Samosir, SKPD Provsu, SKPD Kabupaten Samosir, Camat Simanindo, Yayasan Alusi Tao Toba, tokoh masyarakat dan masyarakat Lottung, para pelajar tingkat Paud, SD dan SMP.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyampaikan tujuan kedatangan dan keikutsertaan KPK dalam rangka peringatn hari air sedunia untuk berkoordinasi, mensupervisi, memonitor perilaku masyarakat serta untuk mencegah supaya orang tidak berbuat jahat dan tidak korupsi.

Menurutnya bahwa nilai-nilai Indonesia memiliki kerjasama, membangun dengan berbicara kemudian menyusun rencana kerja. Dia menginginkan untuk membangun Indonesia yang memiliki nilai-nilai baru dan itu dimulai dari Sumatera Utara.




Gubernur Sumut T Ery Nuradi dalam arahannya mengingatkan agar masyarakat dapat memahami betapa pentingnya air bagi kehidupan dan lingkungan yang bersih bagi kehidupan, untuk itu masyarakat diharapkan agar peduli lingkungan.

"Danau Toba merupakan danau terbesar ke-2 di dunia dan menjadi danau kebanggaan Indonesia tentu harus di jaga kelestarian dan lingkungannya",Ungkapnya.

T Ery Nuradi mengingatkam kepada Pemkab Samosir agar jalan Tomok-Lottung segera dilaksanakan pembangunannya tahun ini dan apabila tidak ada dananya segera buat profosalnya ke Provsu dan Provsu bersedia untuk menyalurkan dananya.

Khusus kepada para pelajar Gubsu berpesan sebagai generasi penerus diminta untuk tetap melaksanakan cinta lingkungan dan menjauhi narkoba yang dapat merusakan moral, mental dan masa depan.

Peringatan Hari Air Sedunia dan Edukasi Anti-Korupsi disambut baik oleh Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM mengapresiasi Yayasan Alusi Tao Toba yang mengkampanyekan kebersihan Danau Toba sebagai salah satu program Hari Air Sedunia.

"Saya berharap kepada Gubsu agar memimpin seluruh daerah di kawasan danau toba agar lebih berkomitmen dan lebih berintregritas untuk kebersihan Danau Toba sebagai mana pesan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo. Kemudian terkait jalan Tomok-Lottung kami komitmen akan tuntas pembangunannya tahun ini," tandasnya.

Pada kesempatan ini juga Wakil Ketua KPK, Gubsu dan Bupati/Wakil Bupati sekawasan danau toba mendatangani komitmen bersama untuk menjaga air Danau Toba. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.