Bayi dibuang ke tong sampah (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Teka-teki siapa pembuang bayi perempuan yang ditemukan tewas di tong sampah di Serpong Utara, Tangerang Selatan akhirnya terjawab. Dia adalah seorang pembantu rumah tangga (PRT) berinisial BMB, 22, yang bekerja di sebelah rumah tempat pelaku bekerja.

Petugas Polres Tangsel pun menangkap BMB di Perumahan Regensi Melati Mas Blok E 12/46, Jelupang, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Kamis (9/3/2017), setelah sebelumnya polisi melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP) kemarin sore.

"Iya, pelaku bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) di Blok E 11 nomor 7 komplek perumahan tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho Hadi saat dikonfirmasi, Jumat (10/3/2017).




AKP Yurikho mengungkapkan, dari olah TKP dan keterangan beberapa saksi diperoleh informasi jika ada seorang perempuan yang membeli obat antipendarahan di suatu apotek kawasan tersebut.

"Lalu kami telusuri dan selidiki dan ternyata benar perempuan itu adalah ibu kandung sekaligus pelaku pembuang bayi di tong sampah kemarin," terangnya.

BMB langsung diamankan ke Mapolres Tangsel. Kini, polisi masih berkoordinasi dengan psikolog untuk mengetahui kondisi kejiwaan pelaku, sedangkan untuk DNA bayi masih dalam proses pengujian untuk mencocokkan dengan DNA ibu kandungnya itu.

"Pelaku sudah kita tahan, motifnya masih didalami. kita masih koordinasi dengan psikolog dan ahli DNA," ujar AKP Yurikho. (jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.