Komandan Pomdam IV/Diponegoro Pimpin Sertijab Dandenpom IV/4 Ska di Solo

Sertijab Dandenpom IV/4 Ska di Solo.
JAKARTA, JO- Komandan Pomdam IV/Diponegoro Kolonel Cpm Bambang Sumarsono pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandenpom IV/4 Ska dari Letkol Cpm R Tri Cahyo Budi A, SIP, MH kepada Mayor Cpm Sony Yusdarmoko, SH, MSi (Han) di Aula Madenpom IV/Ska, Kodam IV/Dip, Solo, beberapa waktu lalu.

Mengawali sambutannya, Komandan Pomdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa, kegiatan Sertijab mempunyai esensi sebagai sebuah upaya pembinaan personel dan pembinaan satuan dalam rangka tour of duty serta tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

”Dengan pengalaman tugas Mayor Cpm Sony Yusdarmoko, SH, MSi (Han) yang pernah menjabat sebagai Dandenpom Mataram dan Danyonpom Puspomad diharapkan dapat lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas, khususnya dalam kepemimpinan dan pembinaan satuan”, kata Kolonel Cpm Bambang Sumarsono.

Menurut Komandan Pomdam IV/Diponegoro, wilayah hukum Denpom IV/4 Ska yang meliputi Solo Raya merupakan kota yang sangat menjunjung tinggi budaya adiluhung yang menjadikan karakteristik masyarakat Solo dan adanya kediaman Presiden RI sehingga wilayah Denpom IV/4 Ska sangat padat dengan pengawalan protokoler kenegaraan maupun pengawalan pejabat TNI.

”Setiap pejabat diharapkan dapat memberikan pengabdian terbaik sesuai norma dan aturan yang berlaku selama mengemban jabatannya demi kemajuan dan keberhasilan satuan,” ujarnya.




”Saya berharap kepada pejabat baru untuk lebih peka terhadap situasi yang berkembang saat ini khususnya di wilayah hukum Denpom IV/Ska diantaranya tentang bahaya terorisme dan radikalisme, lakukan penambahan intensitas,” ucap Kolonel Cpm Bambang Sumarsono.

Lebih lanjut Kolonel Cpm Bambang Sumarsono mengatakan bahwa, kegiatan yang sudah terprogram untuk lebih diperbanyak lagi melaksanakan kegiatan patroli maupun observasi guna membantu tugas para Komandan Satuan dalam penegakan hukum disiplin tata tertib.

”Berikan dan laporkan pada kesempatan pertama bila melihat dan menemukan indikasi adanya gerakan-gerakan yang dirasa tidak sesuai dengan norma guna mencegah hal-hal yang lebih luas dampaknya,” tegasnya.

”Kepada Letkol Cpm R Tri Cahyo Budi A, SIP, MH saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus atas segala pemikiran dan karya nyata yang telah dicurahkan selama ini,” imbuh Kolonel Cpm Bambang Sumarsono.

Diakhir sambutannya Komandan Pomdam IV/Diponegoro berharap pengalaman tugas berharga ini dapat dijadikan bekal yang berguna dalam tugas berikutnya, dimana tipikal Denpom Jaya/1 Tangerang intensitas kegiatannya hampir sama dengan Denpom IV/4 Ska.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk serta perlindungan kepada kita dalam menjalankan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan sehingga dapat menghasilkan karya-karya terbaik bagi kejayaan Pomdam IV/Diponegoro,” tandasnya. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.