Masjid Raya Jakarta 
JAKARTA, JO- Pembangunan Masjid Raya Jakarta yang berlokasi di kawasan Daan Mogot, Duri Kosambi, Jakarta Barat, Senin (6/3) ditinjau oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). Mesjid yang dibangun dengan biaya sekitar Rp164 miliar ini ditargetkan akan selesai dibangun April 2017.

Dalam peninjauan itu, Gubernur Basuki didampingi Kadis Perumahan DKI Arifin dan Ketua DPW Parta Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas

Menurut Basuki, berlokasi di area seluas 2,4 hektar, area mesjid ini bisa menampung sekitar 12 ribu jemaah. Dengan kemampuan menampung banyak jemaah itu, menurut Basuki, jika DKI menjadi tuan rumah MTQ maka pembukaannya bisa dilakukan di sini.

Basuki dan Hasbiallah Ilyas hadir di Masjid Raya Jakarta sekitar pukul 16.20 WIB. Menurutnya, dia merasa perlu untuk meninjau pembangunan masjid yang akan diresmikan oleh Presiden Jokowi ini untuk memastikan pembanguan masjid berlangsung sesuai dengan target.




Apalagi, kata Basuki, dirinya segera akan cuti untuk menghadapi pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"Saya mau cutinya saya itu, Plt (Gubernur) bisa menyiapkan ini (Masjid Raya Jakarta) supaya cepat (selesai). Karena akan diresmikan presiden. Kita juga mau yang tanda tangan prasasti semua presiden," kata Basuki.

Menurutnya, ada beberapa hal yang masih kurang pada pembangunan Masjid Raya Jakarta. Salah satu kekurangan yang disebut Ahok adalah landscape.

"Landscape-nya juga belum lelang," ucapnya.

Ahok menyebut bahwa kesalahan pada proses lelang pada pembangunan masjid seluas 2,4 hektare itu menjadi pembelajaran pada pembangunan ke depan. Dia tidak mau lagi ada proses lelang yang dilakukan tahap per tahap. Ahok mengatakan bahwa lelang dengan proses tahap per tahap membutuhkan waktu lama dan biaya juga besar.

"Ini jadi contoh, pembangunan yang kita nggak mau lagi lelangnya tahap per tahap. Ini lama dan biaya juga besar," kata Ahok. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.