Gelar Silaturahmi, Gubernur DKI Basuki Minta PPSU dan PHL Lebih Optimal Tangani Banjir

Petugas PPSU (@beritajakarta)
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama menggelar silaturahmi dengan petugas Penanganan Prasarana dan Saranan Umum (PPSU) dan Pekerja Harian Lepas (PHL), di Gedung Balai Kota, Kamis (2/3).

Dalam pertemuan itu, Gubernur Basuki meminta agar mereka bekerja lebih optimal dalam menangani banjir di Jakarta.

Menurut Basuki, sebagai garda terdepan dalam penanganan banjir, petugas PPSU dan PHL harus mengetahui apa saja yang harus dilakukan, terlebih saat musim hujan.

"Kalau hujan itu semua pintu air harus dibuka. Karena kalau ada sampah, itu kan jadi nutupin aliran air. Jadi banjir," kata Basuki.

Dalam kesempatan itu, gubernur mencontohkan genangan di Kampung Pulo yang terjadi akibat pompa air tersumbat sampah. Dia berpesan, petugas lapangan harus rutin mengecek kondisi pompa dan saluran air untuk mengantisipasi munculnya genangan.




Sebelumnya, Basuki juga telah mengingatkan agar PHL dan PPSU menggunakan peralatan lengkap saat menjalankan tugasnya.

Dikatakan, peralatan penunjang kerja dan keselamatan untuk PHL dan PPSU sudah disediakan dinas terkait. "Ya saya sudah tanya kenapa nggak mau pakai kacamata dan alat kemananan. Mereka bilang lebih enak. Mereka sering bilang begitu," kata Basuki.

Basuki mengaku telah sering mengingatkan jika tidak menggunakan perlengkapan, akan berbahaya bagi para pasukan tersebut. Mengingat beberapa pekerjaan yang mereka lakukan cukup berbahaya.

"Misalnya saat menyelam, saya juga takut kena matanya. Tapi Pak Teguh (Kepala Dinas Sumber Daya Air) bilang sudah dibelikan alat lengkap," tandasnya. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.