Ditangkap di Dermaga, Sopir dan Kernet Truk Ini Jadi Kurir Narkoba dari Kapal

Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara
JAKARTA, JO- Seorang sopir dan kernet truk Truk Fuso nomor polisi B 9400 UPA ditangkap petugas Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara karena terbukti membawa narkoba jenis sabu-sabu dengan berat bruto 1 kilogram.

Menurut informasi Kamis (30/3/2017), penangkapan terhadap keduanya dilakukan pada Rabu (23/3/2017) di Dermaga 005 Pelabuhan Tanjung Priok, saat keduanya mengantarkan narkoba itu melalui KM Fajar Bahari yang berlayar dengan rute Malaysia-Pontianak-Jakarta.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Dafi Bastomi di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (30/3/2017), menyebut para pelaku sudah dua kali mengantarkan barang titipan dari seorang pengendali bernama Iwan yang masih dalam pengejaran. Sekali mengantar mereka mendapat upah Rp 3,5 juta.




Kepada petugas, keduanya mengaku hanya dititipi oleh seseorang untuk membawa sebuah barang ke Jakarta melalui KM Fajar Bahari yang berlayar dengan rute Malaysia-Pontianak-Jakarta.

"Mereka kami amankan setelah mendapat laporan dari sejumlah pihak adanya truk yang membawa muatan narkoba, dan setelah digeledah benar ditemukan narkotika," ujar

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Rian Faozi menambahkan, pihaknya menemukan satu tas warna hitam berisi lima bungkus sabu-sabu dengan berat satu kilogram di dalam kendaraan truk itu.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dengan inisial A dan P itu dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 Subsider Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan denda minimal Rp 1 Miliar ditambah 1/3 hukuman. (jo-8)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.