Michael Flynn
JAKARTA, JO- Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) Michael Flynn akhirnya mengundurkan diri setelah dituding membahas sanksi AS dengan Rusia sebelum Donald Trump menjabat.

Flynn disebut-sebut telah mengelabui para pejabat mengenai pembicaraannya dengan Duta Besar Rusia sebelum pengangkatannya menjadi penasihat Presiden Trump.

Seperti dilansir BBC, hari ini, Gedung Putih telah diperingatkan mengenai kontak yang dilakukan Flynn bulan lalu, dan mengatakan Flynn rentan terhadap peretasan pihak Rusia.

Penasihat keamanan nasional ditunjuk oleh presiden untuk menjadi penasihat utamanya untuk urusan internasional dan pertahanan.

.


Dalam surat pengunduran dirinya, Flynn mengatakan dia "tidak sengaja menjelaskan kepada wakil presiden terpilih dan lain-lain terkait informasi yang tidak lengkap mengenai telepon dengan Duta Besar Rusia" akhir tahun lalu.

Sebuah pernyataan Gedung Putih mengatakan Letnan Jenderal Joseph Keith Kellogg telah ditunjuk sebagai pengganti sementara untuk pos yang ditinggalkan Flynn.

Flynn, seorang pensiunan Letnan Jenderal Angkatan Darat, awalnya membantah membahas sanksi dengan Duta Besar Sergei Kislyak, dan Wakil Presiden Mike Pence secara terbuka membantah keterlibatan dirinya dalam masalah ini. (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.