Mirip Bus PPD Era 1960-an, Ini Dia Bus Vintage Series dari Transjakarta

Bus Transjakarta bergaya jadul.
JAKARTA, JO- Mau merasakan bagaimana bus zaman dulu atau sekadar bernostalgia zaman sekolah ketika naik bus PPD era 1960-1980-an di Jakarta? Mungkin bus yang dioperasikan PT Transportasi Jakarta ini bisa mengobati rasa kangen Anda.

Pemprov DKI Jakarta melalui PT Transjakarta sudah meluncurkan enam dari 10 unit bus vintage series (bus dengan gaya jadul). Pertama kali bus jenis ini diluncurkan sebanyak dua unit pada Oktober 2016. Meski jadul bukan berarti ini mobil rewot.

Berbeda dengan bus Transjakarta pada umumnya, bus ini dibuat dengan interior mirip bus zaman dahulu dan kursi penumpang menghadap ke depan.

Berwarna biru tua bus ini terinspirasi dari bus PPD lama. Lantai bus juga dilapisi dengan karpet motif kayu untuk menambah nuansa vintage, dan bus masing-masing berkapasitas 60-70 orang.

Dua di antara bus vintage ini juga dilengkapi dengan klakson telolet. Bus tersebut nantinya tidak hanya melayani koridor I, tapi koridor Transjakarta lainnya.

"Bus ini memiliki kapasitas 60-70 penumpang sama seperti bus-bus Transjakarta lainnya," kata Direktur PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Beberapa unit bus bergaya vintage ini sudah dioperasikan di Koridor I (Blok M-Kota).

Pada kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama menjajal bus tersebut. Kehadiran bus ini diharapkan dapat menarik minat warga Ibukota untuk beralih ke transportasi umum.

Armada bus Transjakarta vintage series ini merupakan produksi dari Ungaran, Jawa Timur yang menggunakan mesin Mercedes Benz. (jo-3)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.