Mengaku Karyawan PT Pelni Tawarkan Handphone Murah Hasil Sitaan Bea Cukai

Kartu identitas palsu yang dipakai Ris untuk menipu.
JAKARTA, JO- Hati-hatilah jika bertemu dengan pria yang memakai identitas karyawan PT Pelni ini. Dengan modus menjual handphone hasil sitaan Bea Cukai, dia pun menipu korbannya jutaan rupiah. Bahkan dia disinyalir sudah melakukan kejahatan serupa sejak 2013.

Korban kali ini adalah Arif, 32. Pria ini tergiur dengan harga handphone yang ditawarkan Ris, 54, sang pelaku, jauh lebih murah dibandingkan di pasaran.

"Dalam menjalankan aksinya, Ris mengaku sebagai pejabat PT Pelni kemudian menawarkan barang-barang handphone murah dan barang elektronik hasil sitaan Bea Cukai di Pelabuhan Tanjung Priok. Kemudian mengajak korban ke Pelabuhan Tanjung Priok untuk mengambil Handphone tersebut dan meminta uang terlebih dahulu kepada korbanya," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Robertus Yohanes De Deo di Jakarta, hari ini.

Dari pengakuan Ris kepada polisi, sudah ada 50 korbannya.

Dari keterangan Arif, dirinya tergiur lantaran harga handphone yang ditawarkan lebih murah dari pasaran. Korban semakin percaya melihat penampilan pelaku mengenakan seragam PT Pelni yang bertugas di pelabuhan.




Ketika uang sudah dipegang, pelaku lalu meminta korban untuk menunggu di depan Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Sedangkan ia berpura-pura akan mengambil barang elektronik tersebut ke dalam pelabuhan.

Korban yang sudah menunggu hingga berjam-jam, mulai curiga pelaku tak kunjung datang.Peristiwa itu kemudian dilaporkan korban ke SPK Polres Pelabuhan. Tanjung Priok, pada Senin (13/2/2017).

Tim Resmob Polres Pelabuhan. Tanjung Priok yang mendapat laporan langsung bergerak cepat. Berdasarkan keterangan korban dan saksi petugas akhirnya menciduk tersangka di Jalan Cibubur, Jakarta Timur tampa perlawanan.

Dari tersangka polisi menyita barang bukti pakaian batik yang dipakai pelaku berikut name text / kartu identitas Pelni yang di gunakan sebagai alibi bahwa pelaku sebagai pekerja di Pelni Pelabuhan Tanjung Priok dan Topi polisi perairan. (jo-8)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.