JAKARTA, JO - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan membantah kalau Firza Husein tak dimonitor kesehatannya oleh pihak medis kepolisian. Firza merupakan tersangka makar kini mendekam di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Apa yang enggak dicek, dia sehat saja kok. Kalau enggak sakit ngapain cek, kan dimonitor," ujar Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (22/2).

Iriawan berjanji akan menangguhkan penahanan Firza. Syaratnya, mendapatkan keterangan dari medis kalau benar-benar sakit dan harus menjalani perawatan khusus.

"Nanti kita lihat, kalau nanti kita tangguhkan kemanusiaan nanti lihat perkembangannya," katanya.

Sebelumnya, Firza Husein, tersangka kasus dugaan makar hingga kini masih berada di tahanan Mako Brimob, Kepala Dua. Polisi baru saja memperpanjang masa penahanan Firza.

Namun kuasa hukum Firza Husein, Azis Zanuar, meminta agar kliennya dibawa ke rumah sakit untuk jalani perawatan.

"Ya kita lagi komunikasi dengan bapak-bapak penyidik, segera dikabulkan. Kita kan sudah hampir 20 hari minta penangguhan, apa kita buat lagi atau yang kemarin aja sih dijawab. Itu aja sih. Sama kita mau minta tolong, bu Firza-nya diperiksa lagi. Di-check-up lagi lah," tuturnya saat dikonfirmasi, Selasa (21/2).

"Jantung koroner sama penyempitan pembuluh darah," sambungnya menjelaskan sakit yang diidap Firza.

Aziz menambahkan, meskipun pihak kepolisian mempunyai tenaga medis, namun mereka membutuhkan pemeriksaan lebih intensif.

"Ada, tapi kita minta dicheck-up. Tim mediskan cuma ngecek sajakan. Enggak rutin, misalnya dua minggu sekali, maksud saya begitu," imbuhnya.

Azis menambahkan kliennya mendadak sakit setelah diterpa banyak kasus. Antara lain kasus makar dan dugaan chat berbau pornografi yang melibatkan nama Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab.

"Kan sebelum ditahan nggak ada penyakit. Kita cuma minta ditangguhkan dulu, sambil kita lihat situasi. Terus kita minta check-up," jelas Aziz.




Sementara itu, misteri Kak Ema, sosok perempuan sering disebut-sebut dalam percakapan diduga milik Firza Husein dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab, perlahan terkuak. Sosok Kak Ema disebut-sebut merupakan istri dari salah satu petinggi organisasi keagamaan di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan kalau Kak Ema merupakan teman dari Firza dan Rizieq. Namun, kepolisian enggan menyebutkan nama organisasi keagamaan tersebut.

"Teman saja, semua teman," papar Argo di Polda Metro Jaya.

Menurut Argo, kepolisian hingga kini masih menyelidiki kasus dugaan chat mesum Firza dengan Rizieq dengan memintai keterangan Kak Ema. Namun, Argo juga tidak mau menjelaskan hasil pemeriksaan terhadap Kak Ema.

"Belum tahu. Tunggu saja perkembangan selanjutnya," ungkap Argo. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya

Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya

Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya

Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya

Diberdayakan oleh Blogger.