Copet (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Deri Arisandi ternyata sudah sering mencopet di area Stasiun Duri, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat. Petualangannya pun berakhir setelah massa mengejar dan menangkapnya ketika melakukan pencopetan terhadap seorang PNS Kementerian Hukum dan HAM.

Maman, 57, begitu nama PNS asal Banten ini dicopet di Jalan Stasiun Kereta Api Duri, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (16/2/2017) kemarin malam.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tambora, AKP Antonius menjelaskan, penangkaan tersebut bermula saat korban tengah pulang kerja dan naik kereta api jurusan Gambir-Duri dan transit jurusan Tangerang di tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat korban turun dari kereta, penumpang lain memberitahu kepada korban 'Pak dompet bapak diambil copet tuh'" ujar AKP Antonius, Jumat (17/2/2017).

Melihat dompetnya sudah berpindah tangan, korban langsung meneriaki 'copet' kepada pelaku.




"Mendengar teriakan korban, anggota buser kami yang kala itu sedang observasi di sekitar TKP, dengan sigap mengejar pelaku bersama para penumpang, sehingga pelaku berhasil kami tangkap," ucap AKP Antonius.

Saat digeledah, pria teraebut tak bisa mengelak, lantaran polisi dapat menemukan dompet milik korban yang telah dicurinya.

"Ini pelaku udah sering, nyopet di wilayah kami," ungkapnya.

Kini pelaku telah mendekam di Mapolsek Tambora Jakarta Barat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Atas perbuatannya, ia dijerat dengan pasal 362 tentang pencurian. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.