Avrist Assurance Fokus Pada Pemberdayaan Wanita Pengusaha Mikro

Avrist berdayakan wanita pengusaha mikro.
JAKARTA, JO – Avrist Advancing Indonesia yang merupakan tema besar program tanggung jawab sosial perusahaan pada tahun ini fokus pada program Avrist Warrior Woman. Program tersebut secara komprehensif fokus pada pemberdayaan wanita pengusaha mikro di daerah Jasinga, Bogor.

Pada program ini, sebanyak 43 wanita pengusaha mikro akan diberikan modal pengembangan usaha serta program pendampingan yang memiliki tujuan akhir untuk meningkatkan produktivitas kerja mereka dan meningkatkan kehidupan mereka. Salah satu program pendampingan adalah edukasi literasi yang disesuaikan dengan kebutuhan hidup para wanita tersebut.

Seperti dikutip dalam siaran pers Avrist, kemarin, Avrist juga mengadakan program lainnya, seperti pemeriksaan kesehatan, pemberian kaca mata gratis, pengembangan produk, hingga hal-hal yang sangat kewanitaan, seperti beauty class.

Menariknya, Avrist akan melibatkan para karyawannya untuk berbagi bersama 43 wanita anggota program Avrist Warrior Woman. Para karyawan Avrist akan dilibatkan dalam pengaturan setiap acara di Jasinga, memberikan ilmu yang dikuasai, seperti perencanaan keuangan rumah tangga, hingga memberikan kelas kecantikan.

“Kami ingin menjadi perusahaan yang memiliki dampak sosial yang positif. Sebab, bagi Avrist Assurance memajukan masyarakat Indonesia sama pentingnya dengan memajukan perusahaan. Oleh karena itu, melalui program Avrist Warrior Woman, Avrist ingin bersama-sama mendukung kemajuan hidup wanita Indonesia, terutama wanita pengusaha mikro yang masih membutuhkan banyak fasilitas dan kesempatan untuk maju. Sebab, Avrist percaya dengan memajukan wanita berarti ikut memajukan kehidupan masyarakat Indonesia,” tutur Supardi Suparman, Direktur PT Avrist Assurance.




Selama satu tahun ini, Avrist akan bekerja sama dengan Amartha. Avrist akan mendapatkan evaluasi produktivitas para wanita anggota Avrist Warrior Woman ini secara berkala. Avrist juga mempercayai kinerja Amartha untuk memberikan pendampingan pada modal pengembangan usaha yang diberikan kepada para wanita anggota program Avrist Warrior Woman.

Amartha, sebagai pionir teknologi keuangan bagi pengusaha mikro, mendukung pelaksanaan Program CSR Avrist 2017. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan peluang berwirausaha bagi masyarakat prasejahtera dan pendidikan terbatas, khususnya kaum wanita.

“Kami berkomitmen untuk menguatkan segmen piramida terbawah Indonesia melalui penyediaan pembiayaan dan pendampingan bisnis. Komitmen ini sejalan dengan apa yang ingin dicapai oleh Avrist lewat program CSR-nya. Bersama-sama kita menciptakan peluang untuk pengusaha mikro, mewujudkan inclusive economy, dan mengamalkan sila kelima Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” ujar Andi Taufan Garuda Putra, CEO dan Pendiri Amartha.

Amartha adalah platform marketplace peminjaman berbasis peer-to-peer (P2P), memiliki misi untuk menjangkau jutaan pengusaha mikro di pelosok pedesaan di Indonesia agar memperoleh akses terhadap modal usaha yang terjangkau. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.