Proyek Simpang Susun Semanggi Tuntas Juli 2017 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Simpang susun Semanggi saat ground breaking yang dilakukan Basuki T Purnama (Ahok) pada April 2016 lalu.
JAKARTA, JO- Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal mengatakan, pengerjaan proyek Simpang Susun Semanggi saat ini atau minggu ke-44 sudah mencapai 50 persen, dan ditargetkan tuntas pada Juli 2017.

Menurutnya di Jakarta, Rabu (11/1/2017) saat ini pengerjaan tengah memasuki pemasangan boks girder di ruas Jalan Jenderal Sudirman sepanjang 45 meter. Setelah itu pemasangan box girder akan dilanjutkan di Jalan Gatot Subroto sepanjang 80 meter.




Dia juga memastikan, pengerjaan proyek ini tidak mengganggu arus lalu lintas di sekitar lokasi proyek. Mengingat, pengerjaan proyek ini dilakukan di pinggir jalan dan tidak perlu menutup ruas jalan.

"Ada 295 unit boks girder yang akan kita pasang di Simpang Susun Semanggi. Saat ini sudah 175 unit yang terpasang," katanya.

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) saat melakukan grounbreaking proyek ini menyebut proyek ini menjadi yang pertama di Indonesia yang memakai bentang terpanjang di atas jalan tol dalam kota Jakarta secara full precast melengkung (hiperbolik).

"Pengaruhnya besar sekali. Ini bisa mengurangi sekitar 30 persen kemacetan. Minimal orang dari bandara enggak stuck lagi dari grogol," kata Ahok. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.