Presiden Jokowi Ingatkan Tantangan Polri Kedepan Makin Berat

Presiden Jokowi di Auditorium PTIK, Jakarta.
JAKARTA, JO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Polri, di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel).

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengingatkan kembali tentang tantangan Polri ke depan yang dinilainya semakin berat. Maka itu, seluruh pimpinan dan anggota Polri diminta menjaga kepercayaan masyarakat serta bertugas profesional.

Menurut Jokowi, kepercayaan dan profesionalitas polisi perlu dijaga sebagaimana tagline yang disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, yang menyebutkan Polri ‎terpercaya, modern, dan profesional. ‎




"Itulah sebuah tagline yang memang harus dicapai oleh Polri dalam rangka membangun sebuah public trust, kepercayaan publik dan itu bisa dilakukan apabila ada perbaikan-perbaikan kinerja‎," kata Jokowi di PTIK, Jakarta, Rabu (25/1).

Jokowi berpesan, agar pimpinan dan anggota Polri selalu siap dalam menghadapi persoalan yang dihadapi bangsa ke depan. Menurutnya, situasi keamanan bukan hanya datang dari kebijakan konvensional, namun juga bentuk kejatuhan yang berkembang sedemikian rupa.

Rapim Polri dihadiri sejumlah menteri seperti Menko Polhukam Wiranto, Seskab Pramono Anung, Menag Lukman Hakim Saifudin, Mensos Khofifah Indar Parawansa, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Rapim ini diikuti pejabat Tinggi Polri dan Kapolda seluruh Indonesia. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.