Plt Gubernur DKI Lantik 5.038 Pejabat: 1.477 Promosi, 846 Demosi

Pelantikan 5.038 pejabat di jajaran Pemprov DKI Jakarta.
JAKARTA, JO- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, Selasa (3/1) melantik sekaligus mengukuhkan 5.038 pejabat di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Pejabat yang dikukuhkan ini sebanyak 3.561 orang. Sementara pejabat yang dilantik sebanyak 1.477 dengan rincian promosi 241 orang, rotasi 1.138, mutasi 80 orang, dan downgrade 18 orang. Sedangkan pejabat yang demosi sebanyak 846 orang.

Adapun rincian pejabat yang dilantik dan dikukuhkan hari ini terdiri dari 93 Eselon II, 897 Eselon III dan 4.048 Eselon IV dengan total jabatan 5.038. Di luar itu, ada tiga pejabat belum dilantik karena menunggu Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) diterbitkan.




Menurut Sumarsono, perombakan pejabat ini dilakukan sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Susunan jabatan ini juga sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Dikatakan, sesuai Perda Nomor 5 Tahun 2016, ada sebanyak 952 jabatan yang hilang. Sesuai dengan target nasional perampingan jabatan di DKI ada sebanyak 15,87 persen.

Dengan adanya perampingan ini bisa dilakukan efiseiensi Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) hingga Rp 134 miliar. "Kami memohon maaf kepada pejabat, baik yang mengalami perubahan jabatan maupun demosi. Kita harap mereka bisa menerima kebijakan ini," sambungnya. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.