Pembunuh Mahasiswi UMJ Punya Masalah Keuangan, Isteri Hamil Tujuh Bulan

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Apapun alasannya kekejian AR, yang tidak lain adalah kakak kandung mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Murniati, 22, melakukan pembunuhan terhadap adiknya itu tidak bisa dibenarkan.

Menurut penuturan Kapolres Jakarta Timur Kombes Muhammad Agung di Jakarta, Jumat (13/1/2017), AR diketahui sedang mengalami permasalahan keluarga. Pria yang telah menikah dan kini istrinya tengah hamil tujuh bulan, mengakui mengalami masalah pekerjaan dan keuangan.

"Ada masalah pribadi misalnya macam-macam yah, seperti pekerjaan dan keuangan. Dan mungkin juga untuk biaya kelahiran sang istri," kata Agung.

Polisi juga akan meminta keterangan dari istri pelaku untuk mengetahui permasalahan tentang suaminya itu.

Menurut Agung, AR kini mendekam di Rutan Mapolres Jakarta Timur. Pihaknya juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti dari pembunuhan tersebut, seperti guling, kunci pintu milik korban, satu kunci sepeda motor, dan pakaian milik pelaku serta korban.




"Permasalahan berkaitan dengan warisan karena pelaku merasa tidak mendapatkan keadilan maka muncul emosi tersangka," kata Agung.

Sebelumnya, Murniati dibunuh di rumahnya Jalan Makmur, Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur. Dari pengakuan AR, pembunuhan bermula dari adu mulut antara pelaku dengan korban. Pasalnya, pelaku memaksa Murniati menjual rumah yang ditempatinya, yang merupakan lokasi kejadian pembunuhan tersebut.

"Kemudian tindakan fisik. Dan pelaku menghabisi nyawa korban dengan menyekap menggunakan guling," jelas Agung.

Pelaku tunggal dan akibat perbuatannya itu dijerat Pasal 338 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara. (jo-9)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.