Ibu di Depok yang Dilaporkan Diculik Ditemukan Tewas Terbungkus Karung

Penculikan (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Sumarminah, ibu yang pada 27 Desember 2016 lalu dilaporkan diculik ditemukan dalam kondisi tewas dan mayatnya dengan kondisi tubuh terbungkus karung dan jenazahnya ditutupi oleh rumput-rumput di daerah Bogor.

Diduga wanita yang jasadnya ditemukan di Gunung Kapur, Kampung Bulak RT 01/10, Desa Leuweung Kolot, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor pada Kamis (5/1/2017) hari ini, dilaporkan hilang oleh anak korban yakni Retno Ciptaningsih ke Polda Metro Jaya dengan Dasar Laporan Polisi: Lp/6363/K/XII/2016/PMJ/Dit Reskrimum, tanggal 27 Desember 2016.

"Hari ini, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Depok telah menemukan Ibu Sumarminah dalam kondisi tewas dan mayatnya ditemukan di Bogor," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Depok AKBP Firdaus.

Mayat korban pun sudah dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk divisum. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa telepon selular korban, buku tabungan, dan ATM korban.




Dikatakan AKBP Firdaus, setelah laporan Retno Ciptaningsih itu, Satreskrim Polres Metro Depok kemudian bergerak atas dasar Pelimpahan Laporan Polisi dari Dirreskrimum PMJ Nomor : B/20/I/2017/Direskrimum, tanggal 3 Januari 2017. Retno merupakan warga Depok yang tinggal di Bukit Cengkeh Berbunga, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Retno sebelumnya melaporkan bahwa sang ibu sempat pamit kepadanya akan pergi ke Bogor karena ada urusan. Pada siang harinya, Sumarminah mengabarkan kepada Retno bahwa dia sudah sampai di Bogor. Namun, sore harinya ketika Retno ingin mengontak sang ibu kembali, telepon selularnya sudah tidak aktif.

Dini hari di hari berikutnya, Retno menerima SMS yang dikirimkan dari telepon selular sang ibu yang berisikan pesan bahwa si pelaku meminta uang Rp 10 juta jika ingin Sumarminah selamat. Uang diminta untuk ditransfer dan ditunggu hingga pukul 12 siang. Pelaku penculikan juga mengabarkan bahwa Sumarminah saat itu dalam kondisi sehat.

AKBP Firdaus menduga pelaku penculikan dan pembunuhan adalah Solehudin alias Soleh alias Joko bin Marhadi yang merupakan seorang buruh tamatan SD yang tinggal di Kampung Cikele, Desa Cigelam, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Seorang, Banten.

Pelaku tinggal mengontrak di Kampung Salak RT 01/RW 10, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Ciampea, Bogor. Pelaku dijerat pasal 333 KUHP, pasal 340 KUHP, dan pasal 328 KUHP.

Selanjutnya, Polres Metro Depok akan melakukan olah TKP di rumah kontrakan tersangka dan TKP tempat pembuangan mayat, menyita barang bukti, mengotopsi mayat dan berkoordinasi dengan DVI Mabes Polri untuk memeriksa DNA korban. (jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.