Harga Cabai Rp150 Ribu per Kilogram, PD Pasar Jaya Diminta Cari Pasokan

Cabai merah (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Hingga Jumat (6/1/2017) hari ini, harga cabai merah di DKI Jakarta mencapai harga Rp150.000. PD Pasar Jaya pun diminta untuk mencari pasokan tambahan cabai dari berbagai tempat.

Seperti disampaikan Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta Sri Haryati, berdasarkan pantauannya, harga cabai tertinggi di DKI Jakarta ditemukan di Pasar Tebet Barat dengan harga Rp150.000 per kilogram, sementara secara rata-ratanya ada pada angka Rp120.000 per kilogram, dan yang terendah pada kisaran Rp60.000 per kilogram.

Menurutnya, kebutuhan cabai untuk Jakarta setiap hari mencapai 120 ton, namun beberapa hari terakhir, pasokan cabai rata-rata hanya 75 ton per hari. Khusus untuk cabai merah, kebutuhan per harinya 20 ton namun pasokan yang masuk hanya 3 ton.




Terkait kondisi ini, Sri mengaku telah berkoodinasi dengan daerah pemasok untuk menambah jumlah pasokan. Hanya saja, beberapa daerah pemasok lebih memilih memasok cabai ke daerah lain seperti Sumatera.

"Daerah pemasok itu memilih daerah lain yang harganya lebih tinggi. Kami sudah berusaha untuk koordinasi dengan pemasok," tandasnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengaku telah mengetahui melambungnya harga cabai merah di Ibukota yang saat ini telah menembus harga Rp 150 ribu per kilogram. Ia pun meminta PD Pasar Jaya untuk mencarikan suplai tambahan cabai.

"Kenaikan harga cabai dikarenakan faktor cuaca. Sehingga sebagian petani mengalami gagal panen yang berimbas terhadap berkurangnya pasokan cabai," katanya.

Dia berharap dengan adanya pasokan baru maka harga akan bisa segera turun. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.