Dalam Sepekan Komplotan Ramlan Butarbutar Rampok Tiga Rumah di Purwakarta, Jonggol dan Pulomas

Pius Pane alias Iyus saat ditangkap  di Medan, Sumatera Utara.
JAKARTA, JO- Komplotan Ramlan Butarbutar bukan komplotan pencuri rumah yang biasa. Mereka terkenal aktif dan menakutkan. Dalam sepekan terakhir saja, komplotan ini melakukan aksi di tiga lokasi sekaligus.

Ketiga lokasi itu adalah di Purwakarta, kemudian di Jonggol, dan terakhir di Pulomas. Dalam aksi yang ketiga, menyebabkan enam orang tewas dalam penyekapan yang dilakukan di kamar mandi sempit di rumah Ir Dody Triono,59.

Pengakuan itu didapat Kapolda Metro jaya Irjen M Iriawan setelah menginterogasi Ridwan Sitorus alias Pius Pane alias Iyus yang berhasil ditangkap di Medan, Sumatera Utara. Interogasi dilakukan setelah salah satu kawanan Ramlan Butarbutar ini tiba dari Medan di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta.

Pius ditangkap di Medan sekitar pukul 07.00 WIB, polisi langsung membawa Ius kembali ke Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Rombongan tiba sekitar pukul 13. 45 WIB.




"Pengakuannya, mereka melakukan tiga kali perampokan di Purwakarta, kemudian di Jonggol dan Pulomas," kata Iriawan, dalam konferensi pers di Bandara Halim Pk, Minggu (1/1).

Pius sendiri diketahui keluar penjara tahun 2011, dan sejak itu dia aktif melakukan perampokan namun dengan kelompok yang berbeda-beda.

Dalam merampok rumah warga, kata Iriawan, mereka melakukan secara berkomplot. Contohnya ketika perampokan di Pulomas, ada 4 orang yang merampok dan membunuh tuan rumah.

Sebelum Ius, tiga orang rekannya sudah tertangkap. Mereka adalah Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang, dan Alfins Bernius Sinaga. Ramlan tewas tertembak dan Erwin mengalami luka tembak. Sedangkan Alfins ditangkap di Villamas Indah, Bekasi Utara, Jawa Barat. (jo-9)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.