Waduh! Ayah dan Ibu Ini Ajarkan Anaknya Mencuri Mainan Rp2 Juta

Mainan robot (Ilustrasi)
JAKARTA, JO - Perbuatan orang tua ini sungguh tidak pantas ditiru. Steven, 37, mengajarkan anaknya untuk mencuri mainan senilai Rp2,6 juta di toko mainan RS Siloam, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ayah ini pun akhirnya ditangkap polisi dari Polsek Metro Kebon Jeruk.

Informasi yang dihimpun Jumat (9/12), aksi Steven dan anaknya terjadi pada Kamis (8/12). Polisi pun sudah mengamankan sebuah mainan robot yang masih terbungkus kardus.

Kanit Reskrim Polsek Metro Kebon Jeruk IPTU Andriyanto S Randotama menjelaskan, terungkapnya aksi itu bermula ketika keluarga kecil itu memeriksa kandungan istrinya. Namun, karena dokter tidak ada, kemudian mereka ‎datang ke toko mainan.




Di situ, keluarga itu memperdayai penjaga kasir, si ibu mengobrol dan mengalihkan perhatian kasir. Sedangkan Steven menggendong anaknya meminta untuk mengambil mainan yang disukainya. "Mainan itu kemudian dimasukan ke dalam tas istrinya," tuturnya.

Namun, aksi ketiganya terungkap usai seorang kasir lainnya mencurigai kegiatan mereka. Setelah digeledah sebuah robot senilai Rp2.699.000 ditemukan dari dalam tas. Petugas kemudian mengamankan ketiganya dan menggirinya ke Polsek Metro Kebon Jeruk.

"Ayahnya kami amankan, sementara ibu dan anak kami pulangkan," tambah Andry. Dia menjelaskan, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.