Siapakah Mevlut Altintas Pembunuh Dubes Rusia di Ankara? - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Mevlut Mert Altintas
JAKARTA, JO- Nama Mevlut Mert Altintas,22, mendadak terkenal di seluruh dunia, setelah aksinya melakukan penembakan terhadap Dubes Rusia untuk Turki Andrei Karlov.

Karena namanya disebut-sebut sebagai anggota polisi Turki, pihak kepolisian Turki dan Wali Kota Ankara Melih Gokcek memberikan tanggapan sebagaimana dikutip sejumlah media.

Identifikasi nama itu setidaknya diberitakan surat kabar Turki Hurriyet Daily News, The Telegraph, dan juga The Associated Press (AP).

Wali Kota Ankara Melih Gokcek yang mengakui Mevlut Mert Atlintas bekerja di Ankara sebagai polisi, namun hanya sedikit informasi yang dia ketahui tentantang dirinya saat ini.

Media lainnya, CNN menyebut, Altindas adalah seorang perwira polisi dari Distrik Soke, Provinsi Aydin. Menurut Hurriyet Daily News, Altintas lulus dari sekolah kejuruan polisi di Izmir dan kemudian menjabat sebagai anggota polisi antihuru-hara di ibu kota Turki.




Sumber-sumber lainnya menyebut, aparat kepolisian Turki sudah menggerebek rumah Altintas di daerah Aydin dan Soke, sementara ibu dan adiknya dibawa ke kantor polisi.

Altintas berpakaian setelan jas lengkap saat melakukan penembakan terhadap Dubes Karlov. Saat menembak dia berteriak "Jangan lupa Aleppo! Jangan lupa Suriah!". Dia juga berteriak "Mundur! Mundur! Hanya kematian yang akan membawa saya keluar dari sini," katanya seperti diberitakan AFP.

Polisi sendiri berhasil melumpuhkan Mevlut Atlintas, namun belum diketahui apakah dia hidup atau mati.(jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.