Sumarsono
JAKARTA, JO- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menyatakan optimismenya penyerapan APBD DKI Jakarta bisa mencapai 90 persen hingga akhir tahun 2016 ini.

Menurut informasi yang diperoleh Sumarsono, hingga saat ini penyerapannya sudah mencapai 62 persen dari total anggaran Rp 62,9 triliun.

"Kemarin yang dilaporkan penyerapan sudah 62 persen, saya yakin satu minggu ini mungkin 20 persen akan bertambah," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (6/12).

Dikatakan, setiap bulan Desember merupakan bulan pertanggungjawaban dan pembayaran kepada kontraktor. Sehingga dirinya yakin penyerapan anggaran bisa dimaksimalkan.




"Sekarang memang bulan-bulan pertangungjawaban, sehingga dua minggu ke depan bisa bertambah penyerapan dan apabila semuanya lancar target 85 persen pertengahan Desember bisa tercapai dan akhir Desember 90 persen bisa direalisasikan," tegasnya.

Beberapa faktor penyerapan anggaran tidak maksimal 100 persen karena ada beberapa proyek yang dibatalkan. Seperti pembangunan lima lokasi rumah susun (rusun). Selain itu, ada kendala juga dalam pembebasan lahan.

"Jadi tahu sendiri urusan disetop itu mempengaruhi sekali realisasi dan juga pengadaan lahan," kata Sumarsono. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.