Pembangunan Masjid Raya Jakarta, Fisik Sudah Selesai - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Pembangunan Masjid Raya Jakarta saat ini. (foto:beritajakarta)
JAKARTA, JO- Pembangunan fisik Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat saat ini sudah selesai dilakukan. Sekarang tahapannya arsitektur dan management electrical-nya.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta Arifin, di Jakarta, Kamis (1/12) memperkirakan masjid akan selesai dan bisa mulai digunakan pada Maret 2017 mendatang.

"Untuk fisik sudah, sekarang tahapannya arsitektur dan management electrical-nya saja," ujar Arifin, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Kamis (1/12).




Pembangunan masjid ini sendiri dilakukan dengan anggaran multiyears sebesar Rp 170 miliar. Untuk desain sendiri sampai saat ini belum ada perubahan yaitu mengusung desain green zone.

"Diharapkan pembangunannya bisa tepat waktu, sehingga kawasan tersebut bisa menjadi salah satu kebanggaan masyarakat DKI," tandasnya.

Groundbreaking masjid tersebut dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, yang saat ini menjadi Presiden RI, Joko Widodo pada 29 September 2014. Rencananya masjid tersebut akan memiliki daya tampung 2.000 jemaah dan dibangun dengan nuansa serta ornamen budaya Betawi. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.