Pasca Kebakaran di MT Haryono, PT Transjakarta Hentikan Operasi 30 Bus Ankai

Bus gandeng Transjakarta yang terbakar di MT Haryono, Jakarta Timur.
JAKARTA, JO- Sebanyak 30 armada bus gandeng merek Ankai akhirnya diberhentikan operasionalnya oleh PT Transjakarta, menyusul terbakarnya bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta, Kamis (1/12) petang.

Menurut Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono tindakan ini dilakukannya untuk menjamin keselamatan para pelanggan. Penghentian juga dimaksudkan agar Transjakarta dapat melakukan investigasi secara menyeluruh kendaraan tersebut.

“Kami tidak pernah mentolerir semua gangguan yang berhubungan dengan aspek keselamatan. Semua bus yang kami operasikan harus kami pastikan aman,” katanya.

Budi memastikan layanan Transjakarta tetap normal meski operasi 30 bus itu dihentikan sementara. Perusahaan daerah yang bergerak di bidang transportasi publik tersebut mengoperasikan 1.300 bus yang siap melayani para pelanggan.




Peristiwa terbakarnya TJ054 di Jalan MT Haryono tidak menimbulkan korban jiwa berkat kesigapan petugas Transjakarta yang mengambil langkah pencegahan.

Transjakarta juga langsung berkoordinasi dengan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) untuk memadamkan bus yang terbakar. Dalam kurun waktu 20 menit, api sudah berhasil dipadamkan. Saat ini Transjakarta masih menunggu pihak yang berwenang untuk menyelidiki insiden tersebut.

"Namun dugaan sementara api berasal dari depan kabin, diperkirakan dari arus pendek listrik," tandasnya.

Pihaknya, tambah Budi, berkomitmen pada aspek keselamatan para pelanggan sehingga aspek perawatan bus juga memenuhi standar yang sudah ditetapkan. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.