Ads Top

Mulai 11 Januari 2017, Transjakarta Berlakukan "One Man One Ticket"

Tempat penjualan tiket Transjakarta.
JAKARTA, JO- PT Transjakarta akan memberlakukan sistem one man one ticket (satu orang satu tiket) di 12 koridor Bus Rapid Transit (BRT) Transjakarta mulai 11 Januari 2017 mendatang.

Nantinya setiap pengguna Transjakarta diwajibkan memiliki kartu e-ticketing. Hal ini tidak berlaku lagi seperti sebelumnya dimana satu kartu dapat digunakan sesama pelanggan.

Menurut Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono, di Jakarta, Selasa (20/12), pemberlakukan sistem ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan.

Dikatakan, dengan sistem one man one ticket ini, juga akan diketahui data perjalanan pelanggan dan pola perjalanannya.

"Dari informasi tersebut dapat dilakukan penyesuaian rute atau infrastruktur Transjakarta agar pelayanan kepada pelanggan lebih maksimal," ujar Budi Kaliwono.

Budi menyebut nantinya bagi pelanggan yang tidak melakukan tap out, maka kartu e-ticketing akan terblokir dan tidak dapat melakukan tap in untuk perjalanan selanjutnya.

Mekanisme ini akan berkembang untuk rute bus non BRT. Sebelumnya, Transjakarta telah memberlakukan sistem tap in dan tap out di 12 koridor Transjakarta sejak 12 Oktober 2016. (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.