Ads Top

Menjelang Akhir Tahun 2016, P3S Jakbar Amankan 27 PMKS

PMKS yang dijaring P3S Sudin Sosial Jakarta Barat menjelang akhir tahun 2016.
JAKARTA,JO-Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian (P3S) Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Barat menjelang akhir Tahun 2016 melakukan razia gabungan terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayah Jakarta Barat. Alhasil, sebanyak 27 PMKS Jalanan telah diamankan.

Dalam operasi gabungan ini melibatkan Kodim 0503/JB yang dimpimpin langsung oleh Kepala Sudin Sosial Jakbar Surya pada Kamis malam (29/12), pihaknya melakukan razia gabungan dan menyisir beberapa titik rawan PMKS, seperti Terminal Kalideres, Tubagus Angke, Kota Tua, Lokasari, Gajahmada, Daan Mogot dan seterusnya.




Surya mengatakan, petugas menjangkau berbagai macam PMKS terdiri dari gelandangan, pengamen, pengemis, wanita rawan sosial, anak jalanan, Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK)dan lain sebagainya, dan setiap hari petugas Sudin Sosial melakukan penjangkauan dengan intensitas tinggi.

PMKS yang dijaring.
"Penjangkauan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh P3S Sudin Sosial Jakarta Barat. Tidak hanya menjelang akhir tahun saja, tapi setiap hari kami melakukan penjangkauan di kawasan titik rawan, serta ditempatkannya Satgas P3S di titik rawan mereka bertugas menjaga, menjangkau dan menghalau PMKS jalanan serta ditambah oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk menindak lanjuti laporan dari warga melalui media Qlue maupun media sosial lainnya," ujarnya.

Surya melanjutkan untuk saat ini PMKS yang terjangkau oleh petugas sudah dirujuk ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.