Malam Akrab Tim PS TNI dan PBS ATM Malaysia - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Malam Akrab PS TNI dengan PBS ATM Malaysia
JAKARTA, JO- Persatuan Sepakbola Tentara Nasional Indonesia (PS TNI) dan Persatuan Bola Sepak Angkatan Tentera Malaysia (PBS ATM) menggelar malam akrab di Aula Makogartap II Bandung, Jawa Barat, Senin malam (5/12).

Aspers Panglima TNI Marsda TNI Bambang Samoedro, SIP, MM yang dibacakan Kapusjaspermildas TNI Brigjen TNI Dedy Kusmayadi pada acara itu mengatakan, pertandingan Sepak Bola Piala Wira Malindo merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun, dimana penyelenggaraannya saling bergantian antara PS TNI dengan PBS ATM.

“Wira Malindo pada awalnya tahun 1985, diprakarsai oleh kedua Panglima Angkatan Bersenjata, yaitu Panglima ABRI saat itu Jenderal TNI Benny Moerdani dan Panglima Angkatan Tentera Malaysia Jeneral Tan Sri dato Ghazali Bin Mohd Seth,” kata Marsda TNI Bambang Samoedro.

Lebih lanjut Aspers Panglima TNI mengatakan bahwa, pada kejuaraan pertama dilaksanakan secara timbal balik (home and away) dengan format pertandingan pertama ditempat sendiri dan pertandingan kedua ditempat lawan. Pertandingan pertama dilaksanakan di Kuala Lumpur dan pertandingan kedua di Indonesia.

Menurut Marsda TNI Bambang Samoedro, pada tahun 1986 formatnya diubah untuk dilaksanakan di satu negara dengan dua kali pertandingan, guna menghemat waktu dan tenaga serta biaya. “Format baru tersebut, mulai dilaksanakan pada tahun 1987 dan sampai sekarang 2016. Tahun ini 2016, Indonesia mendapat giliran sebagai penyelenggara ke-XXXI yang dilaksanakan di Bandung,” ujarnya.




Diakhir sambutannya Aspers Panglima TNI Marsda TNI Bambang Samoedro menekankan, junjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan norma-norma dan prinsip olahraga, sehingga apapun hasil yang diperoleh bukan hanya mencari kemenangan semata dengan mengabaikan aturan permainan yang telah disepakati bersama. “Melalui olahraga sepak bola ini, yang paling utama tujuannya adalah untuk mempererat silahturahmi antara kedua belah pihak,” tegasnya.

“Pertandingan Wira Malindo diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana integratif serta peningkatan hubungan persahabatan antar kedua negara, khususnya TNI dan ATM,” pungkas Marsda TNI Bambang Samoedro.

Sementara itu, Ketua Kontingen ATM Mayor Jeneral Dato H. Khlir Bin H Mohd Nor mengucapkan terima kasih kepada Aspers Panglima TNI Marsda TNI Bambang Samoedro, Kapusjaspermildas TNI Brigjen TNI Dedy Kusmayadi serta Kasgartap II Bandung Marsma TNI Sun Sudharta atas sambutan yang hangat dan begitu hebat sejak kedatangan Kontingen Malaysia tiba di Bandara Lanud Husein Bandung.

“Walau bagaimanapun perlawanan pasti hebat, Kontingen Sepak Bola ATM berkeinginan untuk menang, begitu pula Kontingen Indonesia juga bermaksud untuk menang. Pertandingan ini akan menarik dan hebat, akan tetapi pertandingan jangan sampai gaduh/ricuh, yang paling penting adalah keakraban diantara personel kedua Angkatan Bersenjata,” kata Ketua Kontingen ATM. (jo-17)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.