Kepingan Pesawat Rusia Ditemukan, Baru 11 Mayat Ditemukan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Kepingan Pesawat Rusia Ditemukan, Baru 11 Mayat Ditemukan

Peta rute perjalanan Tu-154 dari Sochi ke Suriah.
JAKARTA, JO- Kepingan pesawat Rusia Tu-154 yang jatuh di Laut Hitam, telah ditemukan, menurut pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia, Senin (26/12).

Penyelam Rusia pada Senin sore waktu setempat menemukan beberapa kepingan pesawat sekitar satu mil jauhnya dari pantai dan 82 kaki di bawah laut, kata pernyataan itu. Para penyelam akan kembali ke air untuk mencari kepingan lainnya.

Semua orang yang ada di dalam pesawat militer Rusia diduga tewas pada kecelakaan yang terjadi Minggu, dua menit setelah take of dari selatan Kota Sochi dalam perjalanan ke Suriah.

Pilot error atau kesalahan teknis - tapi bukan terorisme- diduga sebagai penyebab kecelakaan, menurut Menteri Transportasi Rusia Maxim Sokolov dalam pernyataannya, Senin.

"Ini adalah tragedi mengerikan dan kesedihan bagi keluarga korban," kata Sokolov. "Saya menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga dan teman-teman korban."

Rusia sendiri telah mengumumkan Hari Berkabung Nasional pada Senin untuk para korban. Bendera setengah tiang dikibarkan, dan stasiun TV menghapus acara hiburan dari jadwal mereka, menurut kantor berita Reuters.

Sekitar 45 kapal dan lebih dari 3.500 petugas penyelamat dilibatkan dalam pencarian . Helikopter, drone dan sejumlah alat pengangkut dikerahkan untuk membantu mengangkap puing-puing.

Tim penyelamat sejauh ini telah menemukan 11 mayat dan bagian-bagian tubuh korban. Mereka diterbangkan ke Moskow dimana para korban ini akan diidentifikasi.

Diketahui seluruhnya ada 92 orang di dalam pesawat,d an sedikitnya 60 diantara penumpang adalah anggota Alexandrov Ensemble, yang di dunia internasional dikenal sebagai Red Army Choir.

Mereka diterbangkan ke Pangkalan Udara Hmeymim Rusia di Suriah untuk menghibur tentara dalam rangka Tahun Baru.(jo-4)





Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.