TNI Kerahkan 30 Bus Antar Pendemo Aksi Damai ke Kampungnya

Para pendemo diantar pulang naik bus-bus yang disiapkan TNI.
JAKARTA, JO- TNI mengerahkan 30 bus TNI untuk mengantarkan para pendemo 4 November 2016 ke kampung halamannya masing-masing. Langkah proaktif TNI inipun mendapatkan apresiasi dari para peserta demo.

Sebanyak 30 bus TNI yang mengantarkan 542 orang pendemo kedaerahnya masing-masing tersebut, berangkat dari Jakarta, Sabtu (5/11) ba’da Shubuh dengan tujuan diantaranya, wilayah Kodam III/Slw meliputi Bandung menggunakan lima bus, Purwakarta enam bus, Karawang empat bus, Cilegon dan Serang tujuh bus, Bogor dua bus, Tangerang dan Balaraja tiga bus, serta wilayah Kodam IV/Dip, diantaranya Purwokerto menggunakan tiga bus.

“Alhamdulillah, kita para pendemo tidak hanya diantar oleh bus-bus TNI secara gratis, tapi kita juga disiapkan makanan dan minuman oleh prajurit TNI selama dalam perjalanan,” kata para pendemo.

Peserta lainnya memberikan acungan jempol kepada TNI. "TNI memang paten, semalam saya bingung musti pulang pake apa karena waktu saya balik ke Istiqlal, bus yang membawa saya dari Purwakarta sudah gak ada, saya tidak ingin meminta-minta, saya harus tetap santun sebagai orang muslim. Alhamdulillah,Allah SWT menurunkan bantuannya melalui Bapak-Bapak Tentara yang menyiapkan bus untuk mengangkut saya dan teman-teman, Pak TNI memang paling jempol. Makasih Pak Tentara," katanya.




Upaya pengerahan bus-bus ini dilakukan setelah mengetahui permasalahan para pendemo yang tidak dapat kembali ke kampung halaman, karena ketinggalan bus angkutan dan tidak memiliki uang serta menginap di berbagai tempat di Jakarta, salah satunya adalah Masjid Istiqlal.

"Maka TNI yang berasal dari rakyat tidak berdiam diri, dengan respon cepat TNI mengerahkan bus TNI untuk mengantarkan para pendemo ke daerah masing-masing," tulis siaran pers TNI.

Hal tersebut selaras dengan pernyataan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat Apel Gelar Kesiapsiagaan Pengamanan Kampanye dalam rangka Pilkada serentak di Silang Monas beberapa waktu yang lalu bahwa TNI Berasal dari Rakyat.

“Untuk prajurit TNI dimanapun bertugas dan berada, jangan pernah ragu dalam melindungi rakyatmu, karena TNI berasal dari rakyat, rakyat adalah Ibu Kandung TNI, TNI adalah satu yakni Tentara Nasional yang selalu berdiri tegak di semua golongan,” jelas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
(jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.