Perampokan minimarket (Ilustrasi)
JAKARTA, JO - Tiga kawanan perampokan minimarket Supriyatna, 21; Tomy Sugianto, 22; dan Reza Aditya, 23 akhirnya digelandang ke kantor polisi, karena aksi mereka digagalkan karyawan minimarket di Jalan Industri Warung Kobak RT 05/11, Desa Pasir Gombong.

Informasi yang dihimpun Selasa (15/11), aksi perampokan yang dilakukan ketiganya berhasil dipergoki tiga orang karyawan minimarket yang bertugas, pada Senin (14/11) pagi. Ketiganya pun dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan, dan terancam hukuman penjara maksimal 12 tahun penjara.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi AKP Kunto Bagus mengungkapkan, para pelaku perampokan minimarket yang berhasil diamankan petugas saat ini sedang dalam proses penyelidikan oleh penyidik Polsek Cikarang Utara.

“Kasusnya ditangani unit reskrim polsek,” kata AKP Kunto.

Dikatakan AKP Kunto, para pelaku diamankan setelah sebelumnya, tiga orang karyawan minimarket berhasil menggagalkan aksi pencurian yang dilakukan di lokasi dengan modus perpura-pura sebagai seorang pembeli guna mengelabui para karyawannya.

“Awalnya para karyawan minimarket itu tidak curiga dengan kedatangan mereka. Dan hanya mengira kalau mereka adalah pembeli yang akan berbelanja di minimarket tersebut,” sambungnya. Aksi tersebut terungkap setelah satu karyawan minimarket, Febri Anwari, 24 tahun, yang hendak mengambil rokok di gudang memergoki salah satu pelaku sedang mencuri.

Kala itu, pelaku mencuri sebungkus rokok dan disembunyikan di dalam bajunya. “Waktu saksi Febri melihat aksi pelaku itu kemudian, dia pun berteriak 'maling' dan membuat pelaku yang dilihatnya dan dua lainnya panik.

Bahkan, ketika panik dan hendak kabur dari lokasi salah satu pelaku sempat memukul leher dan perut Febri hingga dia tersungkur di lantai,” jelas AKP Kunto.




Selanjutnya, pada saat ketiganya bergegas melarikan diri dua orang karyawan toko dan warga yang mendengar teriakan saksi Febri pun berusaha menghadang pelaku. Hingga akhirnya, dua bernama Tomy dan Supriyatna berhasil diamankan warga setempat.

“Untuk satu pelaku lainnya, atasnama Reza awalnya sempat lolos dari jeratan warga sebelum akhirnya, berhasil diamankan oleh salah satu karyawan minimarket bernama Sugianto. Hanya saja, saat ditangkap itu dia berontak hingga Sugianto ditusuk menggunakan sebilah golok,” terang AKP Kunto.

Dari aksi pelaku itu, diakui Kunto, korban pun terpaksa harus menderita luka tusuk di bagian pinggang sebelah kanannya. Dan kini masih dirawat di Rumah Sakit Medika Pasir Gombong. Sementara itu, pelaku Reza setelah melukai korban berhasil diamankan warga dilokasi tersebut.

“Iya mesti sempat melukai korban, pelaku tetap berhasil diamankan warga dan langsung diamankan bersama dua pelaku lainnya yang lebih dulu ditangkap warga, serta selanjutnya diamankan ke Polsek Cikarang Utara,” kata AKP Kunto. (jo-9)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.