Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur.
JAKARTA, JO-Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur rencananya akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo sebagai terminal percontohan di Indonesia bersama Terminal Tirtonadi Solo, Jawa Tengah pada 21 Desember 2016 mendatang.

Menurut Kepala Dishubtrans DKI Jakarta Andri Yansyah di Jakarta, Senin (7/11), pihaknya berharap bisa secepatnya ada aktivitas di sana.

"Kita harap bisa cepat ada aktivitas di sana. Karena terminal ini akan menjadi percontohan nantinya," kata Andri Yansyah.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono meminta Dishubtrans DKI Jakarta membenahi Terminal Terpadu Pulogebang yang saat ini masih berkondisi sepi dan tidak ada aktivitas para pedagang.

"Perlu ada pendekatan khusus di sana agar orang mau datang. Seluruh kiosnya diisi biar ramai," katanya saat rapat pimpinan di Balaikota DKI Jakarta.

Dia lalu menawarkan sejumlah solusi untuk meramaikan terminal terpadu yang belum lama diresmikan tersebut. Salah satunya, dengan memberikan diskon atau gratis uang sewa kios kepada pedagang antara tiga hingga enam bulan di awal

Namun Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjelaskan, sesuai aturan, 150 kios di Terminal Terpadu Pulogebang harus diappraisal terlebih dahulu.

"Kalau ada kebijakan gratis di bulan awal sah saja. Yang penting besaran angkanya sudah tahu berapa," ujarnya. (jo-3)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.