Selundupkan Bibit Lobster, Kakak Beradik Ditangkap di Bandara Soeta - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Bibit lobster (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Dua kakak beradik, SNA dan KR yang mencoba untuk menyelundupkan bibit lobster senilai Rp1,6 miliar ke Singapura, akhirnya ditangkap jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Bandara Soekarno Hatta.

Penangkapan keduanya dilakukan setelah gerak-gerik keduanya mencurigakan petugas.

“Petugas kami curiga dengan gerak-gerik SNA, kemudian setelah dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan SNA, petugas menemukan bungkusan yang mencurigakan. "Kemudian setelah dibuka, ternyata bungkusan itu berisi bibit lobster yang akan dibawa ke Singapura,” kata Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Herry Sumarji di Jakarta, Kamis (24/11).

SNA diketahui seorang wanita, pada awalnya mengaku hanya sebagai kurir dan baru satu kali melakukan penyelundupan ini. Namun, setelah diinterogasi lebih dalam, ternyata SNA sudah lebih dari lima kali melakukan penyelundupan lobster.




Namun dari penelusuran lebih jauh, SNA diketahui telah sering melakukan pelundupan seperti itu. “SNA sudah sering melakukan penyelundupan lobster dan jika lobster itu sampai ke Singapura dirinya akan diupah sebanyak Rp5 juta,” jelas Kapolres.

Berdasarkan keterangan SNA, petugas kembali melakukan pengembangan. Karena SNA mengaku jika dirinya disuruh oleh kakaknya sendiri yaitu KR. Setelah dilakukan pengejaran, KR berhasil ditangkap dan dirinya mengaku sudah 20 kali melakukan penyelundupan lobster.

“KR sendiri mengaku sudah 20 kali melakukan penyelundupan lobster dengan modus yang sama, dikemas dalam plastik dan diberi busa,” pungkas Kapolres. (jo-10)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.