Presiden Jokowi: Aksi Ditunggangi Aktor-aktor Politik yang Memanfaatkan Situasi

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pada Sabtu (5/11) dini hari.
JAKARTA, JO- Presiden Jokowi menyesalkan aksi rusuh yang dilakukan kelompok orang dalam demo yang berlangsung setelah pukul 18.00 WIB. Menurut Presiden, aksi ini telah ditunggangi oleh aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi.

"Kita menyesalkan kejadian bakda isya yang seharusnya sudah bubar tetapi menjadi rusuh dan ini kita lihat telah ditunggangi oleh aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi," kata Presiden Jokowi usai rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (5/11).

Sebelumnya, Jokowi justru mengapresiasi aksi demonstrasi yang dilakukan dengan cara-cara yang tertib dan damai sebelum maghrib.




"Terimakasih kami sampaikan kepada para ulama para kiai, para habib, para ustaz, yang telah memimpin umatnya yang menyejukkan sehingga sampai maghrib tadi berjalan dengan tertib dan damai," kata Kepala Negara.

Presiden juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras aparat keamanan yang telah melakukan pendekatan persuasif dalam menjaga situasi sehingga tetap kondusif.

"Terakhir saya mengapresiasi kerja keras aparat keamanan yang melakukan pendekatan persuasif dalam menjaga situasi sehingga tetap kondusf. Saya harap masyarakat tetap tenang dan menjaga lingkungan masing-masing sehingga situasi tetap aman dan damai," ujar Jokowi.

Pada bagian lain, Seskab Pramono Anung menyebut sebetulnya Presiden Jokowi sudah berniat kembali ke Istana sejak tadi setelah melakukan peninjauan proyek di Bandara Soekarno-Hatta.

"Tadi sebenarnya Bapak Presiden tiga sampai empat kali berkomunikasi dengan Mensesneg dan Seskab untuk ke Istana. Tetapi karena semua jalan tak memungkinkan, Danpaspampres menyarankan untuk tidak kembali," kata Pramono. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.