Polda Metro Jaya Gelar Operasi Zebra Jaya 16 - 29 November 2016

Operasi Zebra (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali akan menggelar razia lalu lintas bersandikan 'Operasi Zebra Jaya 2016' pada 16-29 November mendatang.

Operasi ditekankan di titik-titik rawan pelanggaran rambu lalu lintas, seperti di kawasan Jakarta Selatan yang rawan pelanggaran lawan arus, yakni di Warung Buncit, Mampang. Bagi yang melanggar akan ditilang.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menjelaskan, sasaran operasi adalah segala bentuk pelanggaran lalu lintas. Razia akan dilaksanakan pada lokasi-lokasi rawan pelanggaran lalu lintas.

"Operasi Zebra ini penekanannya pada penegakan hukum, sehingga akan dilaksanakan razia untuk mengecek identitas pengemudi dan surat-surat kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK," kata AKBP Budiyanto di Jakarta, Jumat (11/11).




AKBP Budiyanto menjelaskan, operasi digelar secara serentak di wilayah hukum Polda Metro Jaya, termasuk di ruas tol.

Sasaran operasi adalah segala bentuk pelanggaran lalu lintas, seperti melawan arus, tidak mengenakan helm, menurunkan dan menaikkan penumpang tidak pada tempatnya, menerobos busway, serta pelanggaran rambu-rambu lalu lintas.

"Penindakan tersebut tidak hanya terhadap pengendara sepeda motor, tapi juga mobil pribadi dan angkutan umum yang suka ngetem," jelasnya. (jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.