Plt Gubernur DKI Janji Tuntaskan Perekaman e-KTP Sebelum Februari 2017

Perekaman e-KTP.
JAKARTA, JO- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono berjanji, pihaknya akan mengebut mengebut perekaman KTP elektronik atau e-KTP warga. Ditargetkan, sebelum Februari 2017 mendatang, seluruhnya sudah rampung.

Hal itu disampaikan Sumarsono di Jakarta, Rabu (2/11), menyusul berita dari hasil penelusuran bahwa masih banyak warga di Jakarta yang belum memiliki e-KTP.




Menurut Sumarsono, ada beberapa kendala dalam melakukan perekaman e-KTP. Salah satunya ketersediaan blanko dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dirinya akan sebelum mencoblos semua sudah terekam.

"Saya akan memastikan bahwa sebelum Febuari. Sebelum mencoblos sudah terekam semua," kata Sumarsono.

Namun jika tidak mencapai target, nantinya akan ada surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta. Surat keterangan bisa digunakan sebagai identitas warga untuk menggunakan hak pilih.

"Kalau sekarang ini prosesnya yang penting masuk DP4 dulu. Kalau blanko belum ada, karena terkait kesiapan Kemendagri. Minimum Kepala Dinas Dukcapil memberikan surat keterangan yang bisa berlaku," sambungnya. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.