Sumarsono
JAKARTA, JO- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun Intermediate Treatment Facilities (ITF) di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi. Rencana tersebut akan direalisasikan sejalan dengan pembangunan ITF Sunter.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, setidaknya ada lima Intermediate Treatment Facilities (ITF) yang akan dibangun oleh Pemprov DKI. Salah satunya dibangun di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi.

Rencana tersebut akan direalisasikan sejalan dengan pembangunan ITF Sunter yang akan dibangun oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dalam waktu dekat ini.

Hal itu disampaikan Sumarsono di TPST Bantar Gebang, Bekasi, Selasa (8/11). Menurut Soni, dari lima ITF ini, empat lainnya akan dibangun oleh pihak swasta.

"Yang empat lainnya murni swasta yang bangun dengan sistem BOO (build own operate)," ujarnya.




Dikatakan, pembangunan ITF di TPST Bantar Gebang ini adalah langkah untuk memperbaiki pengelolaan sampah. Sehingga masyarakat juga tidak dirugikan dengan adanya TPST di dekat permukiman mereka.

Kepala Unit Pengelolaan Sampah Terpadu (UPST) Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Asep Kuswanto menjelaskan pembangunan ITF di TPST Bantar Gebang, akan dimulai tahun depan.

"Pelan-pelan kami benai pengelolaan di Bantar Gebang, di sini juga rencananya akan dibangun ITF, sehingga 2-3 tahun ke depan selesai. Tahun depan kami mulai lelang," tandas Asep. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.