Pangkosekhanudnas I Kunjungi Satuan Radar Perbatasan NKRI

Marsma TNI Julexi Tambayong saat mengunjungi Satuan Radar di perbatasan wilayah NKRI.
JAKARTA, JO- Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I (Kosekhanudnas) Jakarta Marsma TNI Julexi Tambayong, menyambangi dua Satuan Radar (Satrad) perbatasan wilayah kedaulatan NKRI di Kepulauan Riau dan Natuna, Jumat (18/11).

Satuan Radar 213 Tanjung Pinang dan 212 Ranai merupakan satuan radar di bawah jajaran Kasekhanudnas I yang berkedudukan langsung berhadapan di perbatasan negara lain. Selain itu keberadaan satrad ini memiliki arti sangat strategis sebagai pengamanan obyek vital dari ancaman udara. Sedangkan Satrad 212 Ranai di kepaulauan Natuna merupakan mata pengamatan udara di wilayah sekitar Laut Tiongkok Selatan sangat penting bagi operasi pertahan udara NKRI.

Menurut Pangkosekhanudnas I, Satrad 212 Ranai dan 213 Tanjung Pinang sebagai ujung tombak operasi pertahanan udara harus memiliki tingkat kesiapan alutsista dan personil yang tinggi. Selain melihat secara dekat satuan ini, dimaksudkan untuk dapat memperoleh informasi secara langsung tentang kondisi nyata satuan radar ujarnya.




Dikatakan lebih lanjut, berbagai kendala dan hambatan dalam pelaksanaan tugas dan mencari solusi pemecahan masalah yang muaranya yakni suksesnya pelaksanaan tugas pokok Kosekhanudnas I. Berangkat dari keinginan untuk lebih baik dan sekaligus merupakan tanggung jawab pengamanan wilayah udara terhadap bangsa dan negara, seluruh prajurit yang bertugas di satuan radar ini diharapkan tetap menjaga disiplin dan dedikasi yang tinggi pungkasnya.

Dalam kunjungan kerja di Satrad 212 Ranai Pangkosekhanudnas I di dampingi para pejabat setingkat asisten dan Perwira lainya di terima langsung oleh Komandan Satrad 212 Letkol Lek B. Budi Kuncoro dengan suasana hangat.

Selain itu turut serta dalam kunjugan kerja ini Ny, Crishtin Julexi Tambayong Ketua IKKT anak ranting 002 Kosekhanudnas I dan sejumlah pengurus lainya. Sedangkan saat kunjugan kerja di Satrad Tajung Pinang rombongan Pangkosek I di terima langsung komandan Satrad 213 Letkol Lek Irwan Wiranto bersama para pejabatnya. Selama kunjugan ini turut mendukung 1 unit pesawat angkut sedang CN-295-09 dari skadron udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.